Wakil Bupati Taput Serahkan LKPD Unaudited ke BPK Perwakilan Sumatera Utara

Wakil Bupati Taput Serahkan LKPD Unaudited ke BPK Perwakilan Sumatera Utara

topmetro.news – Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat SH MM serahkan (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) LKPD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2021 Unaudited kepada BPK Perwakilan Sumatera Utara.

Turut mendampingi penyerahan antara lain, Kepala BPKPAD James Simanjuntak, Inspektur Taput Manoras Taraja, Kadis PU Dalan Simanjuntak, Kabid Keuangan Josua Hutabarat, dan Kabid Aset Maria Naibaho.

Yang menerima adalah Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CFSA.

Kegiatan berlangsung di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumatera Utara Medan, Rabu (21/3/2022).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan harapan bahwa audit LKPD sebagai lanjutan dari penyerahan LKPD kepada BPK yang merupakan rangkaian dari pemeriksaan interim.

“Pemkab Taput berharap agar tim yang melakukan audit tetap memberikan arahan dan masukan dalam perbaikan penyempurnaan penyajian laporan. Sesuai dengan standar akuntansi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Wakil Bupati Taput.

Dalam arahannya. Kepala Perwakilan BPK Sumut mengatakan bahwa pemeriksaan oleh tim pasti sesuai dengan ketentuan undang-undang.

“Pemeriksaan ini akan dimulai dari pengendalian intern. Untuk menguji kepatutan dan kewajaran pelaksanaan pengeloaan keuangan daerah. Dan juga Standar Akuntansi Pemerintahan,” jelas Eydu Oktain Panjaitan usai menerima laporan tersebut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment